Sabtu, 27 November 2010

tips membuat artikel laris

2 komentar
membuat artikel laris merupakan salah satu pemicu meningkatnya page rank dan akan membuat pendapatan anda semakin mengalir (hal ini terjadi jika anda mengikuti PPC). oleh karena itu, membuat suatu blog laris dengan melariskan artikel-artikel pada blog tersebut. nah kalau sebelumnya, saya pernah menulis artikel penyebab tidak larisnya suatu artikel, maka sekarang saya akan memberi beberapa tips supaya artikel-artikel yang anda tulis diminati. berikut adalah tips-tips yang mungkin dapat anda praktekkan:

1. Perbaikan Judul Postingan
judul merupakan ujung sebuah artikel, karena lewat judul, orang sudah bisa "melihat", mengetahui isi postingan artikel. nah banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan traffic melalui judul postingan. diantaranya adalah dengan SEO, dengan membuat judul menarik, membuat judul heboh. SEO, adalah pembuatan judul berdasarkan jumlah pencarian terbanyak, nah untuk itu, pencarian keyword sangat diperlukan. membuat judul menarik. misalnya artikel tentang manfaat bekicot, anda dapat menuliskannya seribu manfaat si keong dll. lalu membuat judul yang heboh. pembuatan judul yang heboh bisa berupa membuat judul yang berhubungan dengan Hot, keren, atau memberi kata keperkasaan (kata keperkasaan merupakan salah satu kata ajaib yang dapat menarik perhatian orang indonesia). nah, dengan judul-judul tersebut, kita akan bisa meningkatkan traffic/membuat laris blog/web anda.

2. Memberi backlink
 backlink adalah salah satu cara terampuh agar blog anda dilihat oleh orang lain. nah, backlink ini mudah sekali dilakukan. salahsatunya dengan berkunjung ke blog orang lain dan Koment. usahakan agar anda menjadi pertama sampai kelima yang koment ke blog/web orang dan jangan lupa tampilin alamat url anda. kemungkinan besar, owner blog/web tersebut pasti akan berkunjung balik dan mengomentari blog/web anda.
memberi backlink dapat dengan cara berkomentar di forum-forum dunia maya. salah satunya di kaskus dan lintas berita. jadi lah 10 besar pengomen dan cantumkan alamat url anda.

3. beriklan
beriklan dapat dikategorikan dua hal. yang pertama adalah beriklan di dunia nyata, dan yang kedua beriklan lewat dunia maya. untuk pemula, saya sarankan beriklan di dunia maya yang gratis (karena tidak semua tempat beriklan itu gratis lho....). beriklan tersebut dapat melalui situs jejaring sosial(facebook, friendter, joomla ataupun twitter). nah, kalau anda sudah memiliki blog atau web berpeenghasilan, maka ada baiknya anda juga melakukan iklan pada dunia nyata, misal membuat pin yang bertuliskan alamat url anda, membuat pamflet dll. intinya sering-seringlah beriklan, manfaatkan yang gratis

4. dengan RSS
rss identik dengan feed reader. sampai tulisan ini dibuat, saya belum bisa menggunakan feed reader,hehe. katanya dengan feed reader maka akan membuat anda mendapatkan pengunjung tetap setiap hari. karena rss seperti pengirim update berita anda kepada calon pengunjung secara berkala.

5. Buatlah jaringan Blogger
ini adalah langkah yang simple, istilahnya gotong royong. anda dapat memulainya dengan cara, membentuk suatu kelompok 2-10 orang, dan usahakan masing-masing memiliki blog/web. dan buatlah peraturan bahwa tiap orang wajib mengunjungi blog semua anggota 1 kali sehari atau satu jam sehari.

6. Tukar Link
pada blogger, tersedia aplikasi ini melalui widgetnya. yaitu blog friend, lal di blog ini kita dapat dengan mudah memasukkan link orang lain. tapi dengan konsekuensi, kita suruh orang tersebut memasang link kita pada blog/ web dia.

7. masukkan ke index directory
caranya adalah memasukkan alamat artikel ataupun web anda ke sebuah atau beberapa sistem pengindex, dan mesin pencari. contoh pada google, yahoo, atau search engine lokal lainnya.

kunjungi juga : 1. cara mendaftarkan web anda ke yahoo
                      2. alasan emas menjadi standard mata uang
                      3. cara-cara memposting artikel

2 komentar:

Posting Komentar