Minggu, 28 November 2010

bisnis, mulailah saat muda

0 komentar

Bisnis atau membuat lapangan pekerjaan sendiri, dimana seseorang akan menanggung akibat dan untung dalam semua tindakannya.bisnis tentu beda dengan bekerja kepada orang lain. Nah kalau anda ingin sukses berbisnis, mulailah dari masa muda, suatu masa dimana anda sedang fit-fitnya.

Mengapa harus dimulai di saat muda?

Karena masa muda masa belajar

Lebih baik dimulai di masa muda, karena pada masa ini anda akan butuh belajar banyak tentang pengalaman, tentang berbagai pelajaran yang akan berguna bagi hidupnya. Sehingga dimasa setengah baya, kita sudah tidak perlu lagi belajar berbisnis, karena kita sudah memiliki pengalaman di masa muda.


Masa Paling Kreatif

Tidak dapat dipungkiri bahwa masa muda merupakan masa yang sangat kreatif. Kreatf disini karena anak muda cenderung memiliki kreatifitas yang tinggi di banding ketika dia sudah berumur. Nah, sayang kan kalau kesempatan ini dilewatkan?.

Masa Paling fit dan sehat

Masa muda, masa dimana kita dalam kondisi paling fit dalam hidup kita, juga masa muda stamina kita akan lebih jika dibandingkan saat kita masih bayi atau menginjak usia tua. Nah sayang kalo masa ini tidak dimanfaatkan. Ayo berbisnis.


Masalah Waktu

Waktu, pasti akan beda memulai bisnis sekarang dan 20 tahun yang lalu. Pasti beda lah.. kalau kita memulai 20 tahun yang lalu, maka sekarang kita telah memiliki banyak networking, memiliki ibanyak pengalaman dan tentunya semakin banyak modal. Kalau dimulai sekarang, pasti memulai dari awal dan belum tentu bisnis tersebut bertahan lama.


Masa bebas

Masa muda memang masa tepat untuk memulai bisnis. Karena dimasa ini kita tidak ada kewajiban mencari uang, karena masih kuliah dll. Juga masa dimana kita masih lajang, jadi tidak disibukkan oleh urusan rumah tangga. Disamping itu, masa muda merupakan masa luang karena selain kuliah dan belajar, kita sudah bisa bermalas-malasan. 

Nah, banyak sekali manfaat memulai bisnis di masa muda dari pada dimasa setengah baya. Intinya adalah, kalau bisa anda lakukan sekarang, mengapa masih menunda sampai anda tua? Bukankah hal tersebut menghabiskan waktu doank? lebih baik segera lakukan apa yang dapat anda lakukan. toch masalah modal kan urusan nanti.

lihat juga :
1. berbisnis dengan berbagi
2. bisnis kopi buah
3. Bisnis PTC, IDR-KLIK

0 komentar:

Posting Komentar