Sabtu, 04 Desember 2010

10 mahasiswa drop out paling terkenal

1 komentar
Menjadi seorang yang ter drop out memanglah hal menyakitkan dan akan lekat dalam pikiran kita selama bertahun-tahun. Tapi ada banyak cara untuk menjadi sukses tanpa harus lulus kuliah, salah satunya karena alasan drop out. Nah berikut adalah 10 mahasiswa drop out yang terkenal di dunia.

Bill gate
Siapa yang g kenal bill gate? Founder dan CEO microsoft ini pernah menjadi orang terkaya sedunia nomor satu selama beberapa tahun sebelum tergeser oleh warrent buffet. Dan dia merupakan mahasiswa drop out tersukses didunia. Nah, dari masa lalunya diketahui, bahwa dia termasuk mahasiswa yang dikeluarkan (drop out). Beliau dulu kuliah di harvard sampai akhirnya dikeluarkan pada tahun 1973, tak lama sebelum dia mendirikan microsoft bersama Teman masa kecilnya, paul Allen. Dan pada tahun 2007, 30 tahun lebih setelah dia di DO, dia menerima gelar doktoral dari almamaternya sendiri, harvard.


Steve Jobs
Steve jobs merupakan salah satu saingan terberat microsoft. Dia merupakan founder dari salah satu raksasa perusahaan IT terbesar di Dunia. Tanpanya, Apple, The Mac, Pixar, Ipad, Ipod tidak akan pernah ditemukan. Steve Jobs ternyata juga seorang mahasiswa DO, dia dikeluarkan dari universitas stanford baru setelah dia masuk selama 6 bulan.hal ini dikarenakan oleh kondisi keuangan yang tidak memungkinkan.namun kini dia menjadi orang terkenal sekaligus termasuk jajaran miliader dunia, hal ini dikarenakan setelah dia keluar dari Stanford, di tahun-tahun berikutnya dia menemukan Pixar, Apple, NEXT komputer yang menjadi tren di era kini. Bahkan memiliki produk2 Apple merupaka kebanggaan tersendiri bagi sebagian golongan masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat indonesia.


Frank Lioyd Wrigth
Dia adalah seorang arsitek yang sangat terkenal di dunia. Yang menghabiskan sebagian besar hidupnya guna mengembangkan ilmu arsitek. Nah, si frank ini dulunya drop out dari universitas Wisconsin-Madison di tahun 1886, tepat di tahun kedua dia kuliah. Setelah itu dia pindah ke chicago, dia bekerja kepada louis sullivan. Hingga akhirnya dia memiliki usaha sendiri dan telah berhasil membuat ratusan proyek.


Buckminster Fuller
Beliau adalah seorang arsitek, pemikir, penemu, pembaharu dan seorang mahasiswa drop out. Setelah dikeluarkan dari universitas harvard untuk pertama kalinya, ternyata dia juga dikeluarkan lagi oleh universitas yang berbeda. Sebelum menjadi sesukses ini, dulunya beliau pernah menderita gara-gara kegagalan bisnisnya dan mengalami tahun-tahun yang menyedihkan setelah kematian saudaranya. Bahkan sampai tidak kuatnya dia memutuskan untuk bunuh diri tapi diurungkannya. Hingga pada usia 32 tahun, fuller menjadi salah satu orang yang mengubah dunia menjadi lebih baik.


James Cameron
James adalah seorang direktor atau produser film paling terkenal di Hollywood. Beliau sangat sering sekali memproduseri film2 box office seperti avatar.beliau juga di tahun 2010 ini, termasuk kategory 10 selebritis terkenal. Dimasa kecilnya, dia lahir di kanada, kemudian pindah ke Brea, california pada tahun 1971. Di masa mudanya,james mempelajari fisika pada Fullerton college, tetapi hal ini tidak berlangsung lama, dia di DO. Setelah dewasa, dia menikahi seorang waitress dan menjadi sopir bus sebuah sekolah negeri. Setelah melihat film star wars di tahun 1977, dia berkeinginan kuat menjadi direktur film, dan akhirnya dia berhasil.


Mark Zuckerberg
Mungkin sedikit orang tua yang tahu apa yang dilakukan anaknya ketika mereka dalam masa kuliah? Entah itu sedang menghabiskan waktunya untuk tidur, belajar atau melakukan sesuatu. Yah siapa tahu?. Begitu pula pada mark ini. Ditengah-tengah masa kuliahnya, dia membuat suatu social networking site yang diberi nama facebook. Awalnya situs ini merupakan situs social buat teman2 di harvard. Tapi, tak disangka, situs ini kemudian terkenal dan diminati di berbagai universitas di seluruh amerika. Dan karena hal tersebut, akhirnya mark mendirikan perusahaan di Palo Alto, california, dengan konsequensi dia meninggalkan harvard.
Keputusannya ini ternyata tepat. Sekarang dia menjadi salah satu miliader termuda di dunia versi majalah forbes. Dan facebook kini bukan hanya diminati dan digunakan oleh masyarakat amerika semata, tetapi oleh seluruh dunia.


Tome Hanks
Dia meinggalkan bangku kuliah demi mengalokasikan semua waktunya untuk mengikuti festival teater di ohio. Disana, dia belajar berbagai aspek theater dari pencahayaan sampai proses desain, pendanaan dll. Akhirnya dia menjadi aktor hollywood terkenal, menjadi produser, direktur, dan seorang penulis naskah. Ditahun 2009, dia membantu mencari dana bagi renovasi sebuah theater di Cleveland, tempat pertama dimana dia memulai karirnya.


Harrison Ford
Menjadi seorang bergelar S1 bukanlah cara satu-satunya untuk memiliki masa depan yang cerah di era global ini. Harrison, yang terkenal lewat film star wars dan Indiana jones, dulunya adalah seorang yang di Drop out dari universitas Ripon, sesaat sebelum kelulusannya(sayang sekali ya...). kemudian, dia mencoba menjajaki pekerjaan berupa ikut serta dalam produksi hollywood, tetapi akhirnya karirnya kandas. Sepuluh tahun kemudian, dia menjadi salah satu bintang dalam serial komedi malam “Graffiti” dan bergabung dengan lucas dalam galaxy war, jauh sebelum star wars.


Lady Gaga
Ini dia, penyanyi, artis yang beken lewat penampilan nyentrik yang sudah jadi bagian hidupnya. Ditahun 2010 ini, oleh forbes dia masuk dalam jajaran 10 selebritis paling terkenal sedunia. Nama asli cewek ini sebenarnya adalah stefani joanne angelina germanotta(puanjang ya...), dikeluarkan dari universitas tisch school of the art,karena dia terlalu terjun di dunia music hingga lupa kuliah. Lewat album the fame pada tahun 2008, membuat lady gaga menjadi selebritis terkenal didunia.


Tiger woods
Bagi pecinta olahraga, khususnya olahraga golf pasti kenal tiger woods. Beliau adalah pegolf nomor 1 didunia. Bukan hanya itu, dimulai dari golf, tiger woods juga menjadi seor ang selebritis terkemuka didunia, menjual produk-produknya sendiri sampai menjadi seorang pembisnis ulung. Dari masa lalunya, tak mengherankan jika tiger woods ahli dalam hal ekonomi, karena sewaktu kuliah dia mengambil jurusan ekonomi di universitas stanford. Selama di stanford, dia mendalami golf dengan kerja keras dan kegigihan yang sangat.



tapi,saya sarankan janganlah meniru hal tersebut kecuali anda sudah mantab benar dalam membuat sebuah keputusan. bagi saya, tidak harus dengan DO kita menjadi sukses, tapi dari kerja keras yang kita lakukan.

1 komentar:

Posting Komentar