Senin, 29 November 2010

tips mengatasi ngantuk

1 komentar
mengantuk,disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya berkurangnya supplay oksigen ke otak kita.mengantuk juga akan terjadi saat kita  merasa lelah dicampur bosan menjadi satu. biasanya rasa kantuk tersebut datang dengan tiba-tiba dan sulit tertebak. nah buat para mahasiswa, seperti saya dan teman saya, mengantuk kadang membuat kami merugi. saat kehilangan momen belajar yang sangat berharga. disamping itu, kalau ketahuan dan pas  dosennya killer, maka kita  mungkin akan menerima hukuman yang kita mungkin sulit untuk melaksanakannya. nah bagaimana cara mengatasi rasa kantuk tersebut? berikut pengalaman-pengalaman saya yang tentunya unik.

cara pertama, cobalah anda kekamar mandi. nah waktu sampai dikamar mandi, basuhlah muka anda puluhan kali(20 kali sudah cukup sambil tepuk2 kedua pipi anda), jangan sekali. nah kalau belum ampuh, cobalah berwudhu(buat muslim). hal ini tentu saja akan membuat kita tidak mengantuk lagi.

cara kedua, cobalah lari-lari yang kencang. hal ini bisa dilakukan dengan anda meminta izin keluar (terlebih dahulu), lalu lari-larilah sejauh mungkin, misalnya jarak 50 meter. insyaAllah cara ini akan membuat anda tidak ngantuk lagi. cara ini akan efektif banget jika dikombine dengan cara pertama. setelah anda lari-lari, maka segeralah anda kekamar mandi, lalu basuh muka anda beberapa kali.

cara ketiga, ini cara yang agak membuat kita agak cemberut dan sakit. caranya adalah, suruh teman sebangku anda/teman yang paling dekat tempat duduknya untuk mencubit bahkan memukul anda ketika anda mulai ngantuk lagi. konseuensinya, anda mungkin akan marah walaupun udah mengadakan perjanjian sebelumnya.

cara keempat, kalau tidak ketahuan, pasanglah headset di kepala anda dan bunyikan secara keras. pasti akan berdampak lebih pada anda, nah saran saya, dengarkan lagu-lagu metal dan rock n' roll. lau-lagu ini biasanya akan mendongkrak semangat anda.

cara kelima, ini cara teman saya, gerak-gerakkan kai anda secara kontinyu...

cara keenam, cobalah bayangkan anda di dalam suasana yang mengerikan, dan anda sedang terjebak tidak bisa apa-apa.

kunjungi juga :  1.  cara membuat artikel laris
                       2. langkah menata masa depan
                       3. cara membuat tulisan tebal pada facebook
                       4. cara memasang emoticon  kaskus pada facebook

1 komentar:

Posting Komentar