Sabtu, 25 September 2010

Single arm untuk orang lumpuh

0 komentar

Sebuah robot satu lengan (single arm robot ) yang ditujukan untuk orang lumpuh kini dapat dijalankan dengan mudah dan lebih flexibel. Hal ini tentunya membuat orang yang lumpuh akan dapat melakukan beberapa aktifitas seperti orang normal lainnya.
Peneliti dari universitas Florida berkata awalnya kami berfikir bahwa pengguna akan menyukai mode otomatis yang berdasarkan pada program komputer dan sensor-sensor yang terlibat. tapi sebaliknya , pengguna lebih menginginkan mode kendali secara manual baik melalui suara maupun melalui perintah yang diketik meskipun hasilnya tidak cukup baik.
untuk masalah pengontrolan, pengguna dapat memilih beberapa pilihan. karena single arm ini dilengkapi dengan layar sentuh, mouse trackball, joystick atau perintah suara yang dapat mengaktifkan lengan robot untuk meraih sesuatu. Sensor pada lengan menemukan objek dan algoritma menentukan bagaimana lengan harus dipindahkan untuk meraihnya.
pembicaraan Komputer kepada pasien, memberikan update tentang apa yang dilakukannya: ". Aku akan membawa barang itu untuk Anda sekarang. Dalam video, terlihat bahwa robot tersebut dapat mengambil kotak serial melalui perintah suara.
Untuk pengembangannya sendiri, saat ini peneliti terus mengembangkannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat membantu orang-orang yang kurang beruntung.

0 komentar:

Posting Komentar