Sabtu, 25 September 2010

nutrisi kalsium yang wajib

0 komentar

Masa remaja adalah masa-masa penting pada pertumbuhan tulang kita karena pada masa-masa ini kita akan mengalami pertumbuhan maksimal dan berakhir di saat kita menjelang dewasa. di masa ini jugalah pembentukan tulang secara maksimal ditentukan. Oleh karena itu, sangatlah perlu kita mengoptimalkan pertumbuhan tulang kita di masa ini. Salah satu cara mengoptimalkan pertumbuhan adalah dengan berikut ini:
Perkuat tulangmu dengan kalsium
pada masa-masa ini coba catat usaha-usaha terakhirmu untuk menambah massa tulang. (hal tersebut dapat berupa memakan makanan bergizi atau berolahraga). Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuan, lebih dari setengah wanita di usia 20 an kurang mendapatkan 1000 mg kalsium yang mereka butuhkan perhari.
Sebagian besar remaja yang sehat mengkomsumsi sekitar 500 mg kalsium per hari, kata Elizabeth Somer, pengarang eat your way to happiness. Jadi, komsumsilah berbagai macam suplemen kalsium baik berupa pil maupun kunyah sebanyak 500 mg tiap harinya.(jngan coba untuk terlalu sering memakan makanan yang mengandung konsentrasi kalsium dalam jumlah banyak karena tubuh hanya akan menyerap sekitar 500 mg) .
Sumber makanan yang mengandung kalsium yang memenuhi kebutuhan kalsium 500 mg diantaranya adalah 1 cangkir yogurt tanpa lemak (452mg) dan 1 cangkir susu kedelai berkalsium (368 mg) atau orange jus (347 mg), 1 cangkir susu tana lemak (306 mg), dan 1 ons keju cheddar (205 mg).

0 komentar:

Posting Komentar