Jumat, 24 September 2010

robot pengangkut mini

0 komentar

Hitachi adalah sebuah robot tipe "Intelligent Carry" dan bukan humanoid,fungsinya pun tidak untuk membangun pangkalan bulan, membersihkan lantai maupun memasak dengna kemampuan terbatas. seperti fungsi robot-robot pada umumnya.
Hitachi sendiri adalah robot yang berbentuk kotak 'bot yang secara automatis bergerak di sekitar ruang tanpa bantuan manusia, dapat membawa dan mengantarkan barang kemana saja dan kapan saja.
Untuk dapat bergerak secara otomatis, Intelligent Carry bergantung di program berdasarkan algoritma yang disebut SLAM (Simultaneous Localization dan Pemetaan) dan mengunakan laser sensor yang sangat presisi untuk mengukur keadaan lingkungannya, mendeteksi batas, dan memutuskan untuk berhenti jika ada sesuatu yang menghalangi. Hitachi dapat bergerak keberbagai tempatdia dapat bergerakdi sebuah pabrik atau kantor.

walaupun agak terbatas dalam jangkauan dan pergerakan,namun masih dapat bekerja lebih baik dalam radius 100sehingga belum dapat menjangkau sebuah gudang ukuran besar. meskipun kurang dalam hal jangkauan, tapi hitachi memiliki strengh yang kuat. Hitachi sendiri sebenarnya di bagi menjadi 2: ukuran kecil dan ukuran besar. Untuk ukuran besar, dipatok harga 2200 poundterling dan mampu berjalan dengan kecepatan maksimal 4,5 mil per jam
Versi lebih kecil dari Intelligent Carry tidak sebesar ukuran kargo, tapi bagi manusia, mereka kelihatan lucu.

0 komentar:

Posting Komentar