Minggu, 13 November 2011

10 negara bagian US dengan rangking merokok tertinggi (part 2)

1 komentar
Part 2
Missouri
   Meskipun dengan pajak rata-rata sebesar $1 untuk 1 pack rokok yang di jual, yang ditetapkan oleh pemerintah US, tapi hal ini tergantung peraturan dari masing-masing negara bagian. Terdapat banyak perbedaan dalam penetapan pajak. Di New York, ditetapkan pajak rokok sebesar $ 10 untuk tiap pack rokok, dan di Missouri, pajak rata-rata untuk 1 pack rokok sebesar $ 4,5 dikarenakan pajak negara bagian itu rata $ 0,17 per pack.
   Salah satu cara mengurangi jumlah perokok, khususnya perokok remaja menurut study pemerintah US adalah dengan menaikkan  harga. Kenaikan harga sebesar 10 % dapat mengurangi konsumsi rokok sebesar 4 % .

Oklahoma

   Negara bagian ini merupakan tempat kelahiran salah satu brand rokok ternama, marlboro. Maka tidak heran jika menempati posisi yang tinggi soal tingkat kecanduan rokok di negara bagian ini.
   Oklahoma, memiliki rangking yang tinggi mengenai rokok dan kematian yang disebabkan oleh rokok di US. Jumlah perokoknya banyak dan hanya sedikit sekali perokok yang berhenti. Tapi, kini ada angin perubahan pada negara bagian ini, dewan legislatif Oklahoma telah menetapkan undang-undng anti rokok. Undang-undang ini berupa penetapan pajak yang tinggi, dan larangan merokok di publik.

South Carolina
   Negara bagian yang terletak di tepi laut selatan US ini memilikirangkin terendah dalam hal berhenti merokok. Dalam survey yang diadakan pemerintah, hanya 2 % dari perokok yang berhasil berhenti merokok. Angka ini merupakan rendah jika dibandingkan di Vermont dengan 7 % . mungkin hal ini tidak mengherankan, karena pajak rokok yang ditetapkan negara bagin south carolina ini terbilang rendah sebesar $ 0,57 dan tidak adanya pelarangan merokok di berbagai restoran, bar, perusahaan swasta, dan toko.


 Tennessee
   Meskipun angka merokok tidak tinggi oleh standard nasional, tapi jumlah sukarelawan menempati urutan terburuk dalam jumlah penjualan rokok per kapita dan kematian akibat rokok. Di tahun 2007, hal yang berkenaan dengan larangan merokok dan beberapa program pengendalian rokok menempati urutan 3 terendah di US.




West Virginia

 Negara bagian ini memiliki julah perokok dewasa yang tinggi yaitu sebesar 27 % perokok dewasa. Dan parahnya bukan hanya perokok dewasa saja, tapi perokok remaja yang kecanduan dengan tingkat yang parah. Rata-rata seorang perokok west virginia membeli 113 pack tiap tahun, hal ini tinggi jika dibanding dengan perokok di washington DC sebanyak 23 pack pertahun.









sumber : Health.com


1 komentar:

Posting Komentar