Jumat, 05 November 2010

katak terkecil di dunia

3 komentar
Katak Beracun terkecil di dunia
Subhanallah.......hal ini sangat mengejutkan bahwa ada katak terkecil di dunia ,lebih kecil dari jempol manusia dan beracun.
Katak gunung Iberia atau dengan nama latin Eleutherodactylus iberia dari Cuba memiliki panjang hanya sepanjang 10 milimeter sekarang memegang guinness world record sebagai katak terkecil.

“Penemuan katak kerdil ini adalah pekerjaan yang sangat melelahkan” kata Dr. Miguel vences, seorang biologist dari universitas Braunschweig, jerman. “kami harus memotong helaian-helaian daun dengan lebut dan hati-hati dan saat kita menemukannya mereka biasanya melompat sesegera mungkin... sehingga kita harus memulainya dari awal lagi” tambahnya.

Ketika katak ini terganggu, dia akan mengeluarkan sebuah bau yang menyengat dan cairan lengket melalui kulitnya yang diyakini sebagai racun. Hal ini diperkuat dengan adanya warna yang menrik di sekujur tubuhnya yang biasanya terdapat pada tubuh katak beracun.

Ilmuan menyakini bahwa racun itu untuk menanggulangi ukurannya yang kecil akan menjadi makanan bagi katak yanglebih besar lagi. Jika ada katak yang memakannya, maka dia juga akan mati karena racun yang terdaat pada katak tersebut.

sumber :livescience
liat juga gan : sex toys jaman purba,menangis darah memang ada, Deman berdarah VS Tifuspesta menakutkan, penemuan-penemuan terkonyol, ,
ini untuk gambar-gambarnya :

jika di bandingin dengan ibu jari

Jika di taruh di atas daun kering
jika di taruh diatas koin


3 komentar:

Posting Komentar