Selasa, 19 Oktober 2010

setia pada Impian

1 komentar
kadang hidup begitu penuh dengan impian. impian adalah suatu trigger atau penyemangat
dalam hdup ini. dengan impian, seseorang akan lebih giat dalam berusaha. melalui impian seseorang akan tertata dalam hidupnya.



seseorang mungkin dapat gagal dalam mencapai impiannya atau pun berhasil. hal ini sangat tergantung pada kerja keras, do'a maupun faktor x (keberuntungan). untuk itulah,strategi atau kiat-kiat meraih impian sangat diperlukan guna menunjang dan memotivasi seseorang.

yang akan saya ulas adalah "kesetiaan", ketidakjenuhan terhadap suatu impian. kesetiaan pada impian sangatlah perlu karena hal ini akan sangat membantu saat anda sedang "down" dalam mencapai impian tersebut. dengan kesetiaan pula anda akan berfikir positif dalam melakukan apapun untuk mencapai hal tersbut. terakhir hal ini sangat anda perlukan guna memotivasi anda.

kita dapat setia pada impian dengan beberapa tahapan:
1. ubah mindset anda
disini anda harus mengubah mindset anda tentang kata "setia". anda harus berfikir jernih tentang impian anda, tentang apa yang benar-benar anda inginkan. jika ini telah tercapai (dilaksanakan) maka besar kemungkinan anda akan menggeluti impian ini dengan sungguh-sungguh.
2.Fokus
jadi impian itu ibaratnya seorang kekasih, bila kita mudah tergoda dengan yang lain(walaupun masih tergoda) maka kekasih/impian anda akan terlupakan. oleh karena itu, janganlah mudah tergoda dengan impian lain yang lebih baik atau lebih unggul yang mungkin sifatnya cuma sementara. tetaplah fokus pada impian semula.
3.positif thinking
selalulah berfikiran positif tentang hal-hal atau pengalaman-pengalaman yang berhasil ketika anda dalam proses menggapai/mewujudkan impian anda. sehingga nantinya anda akan berfikiran bahwa memang inilah impian yang benar-benar saya mau.

akhir kata semoga hal-hal ini dapat membantu kita dalam memcapai impian dengan kesetiaan kita pada impian tersebut.


poison_for_drug
matilah pemalas, hiduplah orang yang beristiqomah

1 komentar:

Posting Komentar