Minggu, 24 Oktober 2010

Pendeteksi Bomb terefektif

0 komentar
pendeteksi bom terefektif ternyata  bukan mesin-mesin canggih maupun robot dengan berbagai macam sensor dan motion, pendeteksi bom terefektif ternyata masih dipegang oleh anjing.
hal ini telah dibuktikan pentagon (badan pertahanan amerika serikat). organisasi ini mengamati dan mengadakan penelitian yang intensif selama kurang lebih 6 Tahun dan menghabiskan dana sebesar19 juta $. penelitian lebih di fokuskan pada Afganistan (daerah yang sedang konflik). penelitian berupa menggunakan robot teknologi terbaru guna menyisir jalanan mengingat banyaknya bom di sekitar jalan, mengunakan anjing(sebagai bandingannya) dan detektor dari jauh.


ternyata setelah 6 tahun, pentagon tak membantah jika anjinglah detektor bom yang terbaik. hal ini mungkin dikarenakan, penciuman anjing yang sangat-sangat peka juga reflek yang begitu canggih (sempurna bila di banding dengan robot dan detector).

penelitian dan pengamatan ini dilakukan karena terjadinya banyak korban di Pihak amerika sendiri, tak dapat dipungkiri bahwa suasana di Afganistan dan irak sangat mencekam.  jalan-jalan di afganistan dan Irak pada masa perang ini memang begitu rawan akan bahaya. salah injak sedikit saja maka nyawa akan menghilang.

untung ya.. polisi kita g macem2.. mereka tetap setiap menggunakan anjing sebagai teman setia mereka.
related post : klik

0 komentar:

Posting Komentar