Senin, 04 Maret 2013

Makanan Pembuat kulit sehat dan awet muda

0 komentar
    Makanan yang kita makan sehari - hari sangat berpengaruh bagi kesehatan kita. beberapa diantaranya ada yang berguna bagi kecantikan tubuh, dan kebugaran tubuh. bagi para wanita, penampilan adalah yang paling utama termasuk penampilan kulit. berbicara masalah warna kulit, kulit putih sangat digandrumi dan menjadi tren, banyak wanita yang menghabiskan waktu dan uangnya untuk memelihara kesehatan dan keputihan kulit mereka. berikut ini adalah beberapa opsi / pilihan makanan yang dapat mempercerah warna dan memperkencang kulit.

  1. Tomat

   Tomat merupakan makanan sehari - hari masyarakat indonesia. tomat yang juga termasuk kategori sayur dan buah ini tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. sambel, sayur - mayur, lalapan, juz, dan beberapa minuman lainnya sering memakai tomat sebagai bahan utamanya. usut punya usut, ada serangkaian penelitian yang dilakukan mengenai pengaruh tomat terhadap warna kulit, Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa peserta dengan mengkonsumsi buah tomat sebanyak lima sendok pasta tomat kaya lycopene setiap hari selama tiga bulan yang memiliki perlindungan 25 % lebih banyak terhadap pancaran sinar matahari. Selain itu, buah tomat juga merupakan makanan yang dapat menjadikan kulit mempunyai lebih banyak kolegen untuk mencegah kulit menjadi kendur.


  2. Strawberry
   Siapa yang tidak suka strawberry? buah dari negeri subtropis ini semakin marak dan menjadi primadona di negeri kita, Indonesia tercinta ini, selain buah Peer dan buah Kiwi. rasanya yang manis dan asam, membuat banyak orang menyukainya. strawberry banyak ditemukan pada salad - salad yang biasa disajikan di Restoran - restoran terkemuka, juga sampai pada pedagang juz buah kecil - kecilan. menurut penelitian, Segelasnya strawberi terdapat 130 % vitamin C, yaitu suatu zat yang kuat untuk meningkatkan pengeluaran serat kolegen. Kolegen sendiri berfungsi untuk membantu kulit tetap stabil dan lembut. Semakin banyak vitamin c yang di konsumsi maka semakin sedikit garis-garis yang muncul di kulit.

  3. Daun salat
Terdengar asing ya? Setiap enam helai daun salat akan mengandung 100 % vitamin A. Vitamin A ini berfungsi untuk meremajakan kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel. Di samping itu,daun salat juga mengandung kalium yang dapat menambah zat kulit dan meningkatkan penyerapan oksigen dengan cara memperbaiki aliran darah.

  4. Telur

   Tiada disangka bahan makanan pokok yang satu ini juga dapat mempertahankan kecantikan kulit kita.telur telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia sehari - hari, dari sarapan, makan siang sampai makan malam. Pasti saudara semua jarang melewatkan sehari pun tanpa makan makanan yang berbahan satu ini. selidik punya selidik, elur mengandung zat Lutein dan Zeaxanthin,yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar Ultraviolet. Di samping itu telur juga dapat membuat kulit lebih lembut,tegang dan lembap.

  5. Apel 
  Apel, Buah dari negeri 4 musim juga, dan sama terkenalnya dengan stawberry, buah apel ini kulitnya berguna sekali bagi kesehatan kulit saudara semua. Kulit buah apel banyak mengandung Quercetin, Antioxsida yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar Ultraviolet yang dapat menjadikan berlakunya kanser kulit.

  6. Soya / Kedelai

   Dari semua bahan makanan diatas, tak ada yang mampu menyaingi kedelai pada masyarakat Indonesia. meskipun saat tulisan ini ditulis, kedelai Indonesia dari hasil Impor kedelai amerika serikat,tapi hal itu tidak masalah. Kedelai telah menjadi lauk pauk yang mendarah daging bagi masyarakat Indonesia di semua kalangan. Kedelai telah menjadi makanan rakyat. lewat 3 olahan utamanya : Tempe, Tahu, dan Oncom. ketiga makanan ini tidak dapat dipisahkan dari rakyat. produk olahan kedelai selain ketiga produk legendaris tersebut masih ada banyak variasi makanan olahannya. susu kedelai, kedelai rebus, dan masih banyak lagi. kedelai / soya ternyata sangat berperan bagi kesehatan kulit. bangsa - bangsa asia timur yang doyan banget mengkonsumsi kedelai, khususnya negara Jepang, kulit - kulit mereka khususnya cewek umumnya kencang - kencang dan tampak segar - segar, meskipun usia mereka usia setengah baya. Dari penelitian, Soya adalah makanan yang kaya akan Isofl Avon Soya yang lazim di sebut dengan Aglycone seperti tempe. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kedutan halus dan ketegangan kulit akan meningkat apabila perempuan berusia di atas 30 sampai 40 tahun. Oleh sebab itu perbanyak konsumsi soya setiap hari.



sumber : kaskus.co.id, dengan berbagai editan




0 komentar:

Posting Komentar