Sabtu, 06 Agustus 2011

makanan yang dilarang dalam berbagai penyakit

0 komentar
   Pernahkah anda sakit? pasti semua oragn akan menjawab "iya pernah". sakit pada umumnya bermacam-macam sebab dan jenisnya. ada Sakit jantung, tifus, dan ada juga sakit hati :D. biasanya ada beberapa makanan atau minuman yang harus dihindari dalam suatu penyakit. berikut adalah list makanan-minuman yang harus dihindari sementara selama sakit masih menyerang yang dikutip dari eHow dan BBCNews, healthandage, Kamis (11/3/2010).

   1. Penyakit Jantung
Hindari makanan berlemak, Seperti daging, jeroan, minyak santan. kedua, hindari makanan yang mengandung banyak garam.

   2. Hepatitis A
Hidari konsumsi buah-buahan dan sayuran mentah, terutama yang tidak bisa dikupas.
Hindari kerang mentah, tiram, remis, mayones, keju, krim, yogurt,dan hindari makan Ikan dari perairan yang berpotensi terkontaminasi.

   3. Anemia (Penyakit/gejala kurang darah)
Kurangi konsumsi kafein dan alkohol, karena dapat mengikat darah. sebaiknya memakan makanan yang kaya zat besi seperti apel, pisang, aprikot, plum, asparagus, labu, ubi rambat (ketela), brokoli dan sayuran berdaun Hijau, daging merah, tahu, serta biji-bijian.

   4. Diabetes
Hindari makanan yang banyak mengandung gula, tepung dan tinggi karbohidrat. hindari juga buah-buahan seperti durian dan pisang ambon. untuk minuman, kurangi mengkonsumsi air kelapa.

   5. Kanker
Hindari makanan yang banyak mengandung akrilamida, yang biasanya terdapat pada makanan yang dipanggang dan digoreng seperti kentang goreng, keripik, roti goreng, biskuit, kerupuk, dan sarapan sereal.

   6. Liver
Hindari makanan yang mengandung banyak Protein seperti daging, susu, kacang-kacangan, dan produk dari kedelai. Hindari juga makanan yang banyak mengandung garam.

   7. Asma
Hindari makanan yang menyebabkan produksi lendir berlebih seperti susu, keju, dan Produk Olahan susu lainnya. Hindari/kurangi konsumsi gula putih, tepung putih, roti putih dan coklat. Hindari juga makanan yang dapat menyebabkan reaksi alergi seperti telur, susu, gandum, ikan, kerang, kacang-kacangan, kedelai, dan kacang tanah, serta hindari makanan yang mengandung sulfida seperti acar, sayuran dan buah-buahan kering, serta udang.

   8. Maag
Hindari makanan pedas, hindari konsumsi kafein, susu, jeruk, dan tomat. Untuk minuman hindari minuman yang berkarbonasi.

   9. Migrain
Hindari konsumsi rokok, minuman beralkohol, kopi, cokelat,  produk-produk cokelat, teh hitam,teh hijau dan minuman ringan. Hindari juga makanan dengan bahan pengawet dan aditif seperti MSG ((monosodium glutamat), kaldu ekstrak, atau produk protein nabati terhidrolisis dengan label yang menyebutkan "rasa alami".

   10. Wasir
jangan makan makanan yang bersifat panas dan mengandung Lemak (penyebab sembelit) seperti makanan pedas, daging, jeroan, dan juga junk food. makanlah makanan yang banyak mengandung serat, seperti sayuran, roti gansum, buah, sereal, dan kacang-kacangan.

   11. Sinusitis
Hindair makanan yang digoreng, tepung makanan, gula putih, tepung terigu, beras, pai, rempah-rempah yang kuat, daging, dan produk dari daging.

   12. Autis
Hindari makanan yang mengandung protein gluten seperti gandum, oat, barley, makanan kasein pada susu, pancake, pemanis buatan.

   13. Rematik
Hindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti daging dan produk dari daging. hindari kerupuk jengkol, mentega, krim, sosis, daging ham, telur, dan semua produk susu. sangat tidak disarankan mengkonsumsi jeroan.

   14. Tifus
Hindari makanan berserat tinggi seperti gandum utuh dan biji-bijian. juga hindari kacang mete mentah, kubis, paprika, lobak, bawang putih, bawang merah, rempah-rempah, acar, makanan yang digoreng, daging, semua jenis buah-buahan mentah kecuali pisang dan pepaya.

   15. Malaria
Hindai makanan seperti kopi, teh kental, makanan olahan, saus, bumbu masak, acar, gula, tepung putih, minuman beralkohol, dan semua produk daging.

   16. Keputihan
Hindari makanan yang dapat merangsang lendir seperti nanas, ketimun, telur, dan udang.

   17. Osteoporosis
Hindari makanan berlemak seperti daging, susu, santan, margarin, hotdog, hamburger, kopi ,dan coklat. hindari minum minuman yang berkafein dan berkarbonasi.

   18. Epilepsi
Hindari makanan yang mengandung Glutamin ( asam amino yang dapat menyebabkan epilepsi) seperti biji-bijianm gandum, oat, susu yang berkadar glutamin tinggi, kacang-kacangan, kedelai, dan produk daging terutama daging kelinci.

   19. Demam Berdarah
Hindari makan makanan cepat saji (junk food), makanan berlemak seperti daging, santan, susu tinggi lemak. perbanyaklah mengkonsumsi buah terutama jambu merah dan air putih.

   20. Prostat
Hindari minuman berkafein seperti kopi, makanan pedas, makanan berlemak terutama daging merah, dan juga alkohol.

sumber : kaskus.us, mengalami penambahan berdasarkan pengalaman pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar