Sabtu, 27 November 2010

alasan tidak larisnya artikel

2 komentar
mungkin banyak blogger yang mempertanyakan, artikel saya bagus, artikel saya mantab, tapi kok pageviews di stats kok sedikit? kok kalah dengan artikel-artikel saya yang lain?. nah ada banyak alasan mengapa artikel anda kalah pageviews dari artikel2 anda yang lain.

mungkin inilah beberapa alasannya:

1. Tidak sedang musimnya
musim disini adalah musim tidak dibutuhkan atau saat-saat keywordnya tidak sesuai dengan judul anda. mungkin saat ini yang banyak dicari adalah bisnis, maka salah bila anda memposting artikel seperti manfaat melon. atau yang sedang tren pencemaran lingkungan, maka salah bila anda memberi judul pencemaran air..meski sama-sama berhubungan erat. nah oleh karena itu usahakan ikuti tren keyword yang sedang menjamur.

2. Judul kurang menarik
judul menjadi indikasi keyword yang dicari pada search engine. kalau judul saja g menarik gimana viewer mau melihat isinya?.buatlah judul semenarik mungkin, tapi tentunya konten juga harus lebih menarik lagi.

3. Kurangnya promosi
hal ini juga menjadi alasan mengapa pageviewers anda rendah. promosi itu wajib. anda memiliki blog atau web sama dengan anda memilki lapak jualan. kalau promosi g dilakukan gimana mau dapat untung?cobalah promosi di situs-situs jejaring sosial, seperti facebook, twitter dll. kalau bisa sering-sering lah koment pada blog atau web orang lain.

4.tidak sesuai dengan kata kunci yang banyak dicari
hal ini berkenaan erat dengan SEO (search engine Optimazion). mengapa? mungkin akan percuma jika judul anda terindeks no 1 di google search tapi tidak memiliki pengunjung. nah untuk itu anda harus belajar cara2 pengoptimalan keyword. dengan hal ini, ada kemungkinan besar artikel2 blog anda menjadi laris.

2 komentar:

Posting Komentar